Minggu, 24 Juli 2011

Tips buat yang ingin jadi Model

Ingin jadi model iklan sampoo, peragawati busana muslim, model sampul majalah, model under wear (Sttt...yang ini sebaiknya pikir pikir dulu ), model iklan pasta gigi, model iklan lipstick, iklan sabun  atau model apa ?, yahh. pokoknya semua yang berkaitan dengan profesi tersebut tidak datang dengan serta merta, tapi butuh  persiapan, kegigihan, keuletan, dan lain lain. Tanpa ketekunan dan kegigihan bersiap siaplah untuk gagal.
Memang kalau dilihat sepintas model adalah pekerjaan yang tidak memerlukan keahlian khusus, cukup bergaya di depan kamera, berjalan di cat walk, cukup punya tampag cakep dan cantik,  wooow jangan salah,  menjadi model tidak segampang itu. Coba ikuti tips saya berikut ini buat yang ingin jadi cowok atau cewek model.
  • Maksimalkan perawatan tubuh kamu, dari ujung kuku sampai ujung rambut,  termasuk kebersihan gigi, bau keringat, bulu bulu yang tak terawat dll, rajinlah berolah raga, kurangi udara malam dengan tidak sering keluar malam untuk menjaga badan agar tetap sehat dan fit.  Oleh raga dianjurkan adalah senam, agar badan dapat lentur sehingga tatkala sang fotografer memintamu berpose tidak kaku.
  • Jaga agar wajah tetap halus, terbebas dari jerawat atau flek flek hitam yang mengurangi kehalusan wajah kamu.
  • Wajah yang fotogenik, gigi rapi ukuran tubuh proporsional, maksudnya tidak terlalu kurus atau gembrot.
  • Jaga penampilan dan tingkah laku dengan bersikap baik dan santun terhadap siapapun.  
  • Percaya diri untuk tampil di depan publik, berlatihlah berbicara di depan publik.
  • Jangan terlalu pesimis dengan wajah yang kurang cakep atau cantik,  kekurangan wajah kamu akan tertutup oleh hal hal lain seperti ukuran tubuh yang proporsional, kulit halus, gigi rapi, ( Maaf yang tonggos saya nggak kasih komentar ),  Kata seorang fotografer, kekurangan pada wajah akan tertutup saat kita bisa memunculkan kecantikan pada diri kita sendiri ( Inner beauty) 
  • Ikuti sekolah Modelling  atau agency model, sering seringlah berpose sendiri dan coba kirimkan foto terbaik kamu ke agen model berikut biodata dan bersiap siaplah untuk mendapat panggilan wawancara. 
  • Sering seringlah melihat fashion show, bisa lewat TV , internet atau langsung. Tirukan gerakannya, cara berjalan, exspresi raut wajah dll.
  • Sering seringlah membaca majalah mode, ikuti setiap kamu dapat kesempatan mengkuti efen efen kejuaraan
Sampai disini dulu, semoga ada manfaatnya dan untuk tips tips selanjutnya, tunggu update saya ya..,


      Tidak ada komentar:

      Posting Komentar