Rabu, 06 Juli 2011

DEKORASI TULISAN DENGAN KERTAS ASTURO

membuat Tulisan untuk dekorasi dengan kertas asturo ,sebelum aku mengenal komputer sangatlah membosankan dan melelahkan.  Aku harus menyiapkan desain Huruf yang kira kira bagus ,mengukur Panjang kain geber untuk menentukan besar kecilnya huruf, membuat huruf satu demi satu,  wuhh ,pokoknya serba susah.  
Aku punya tips cara membuat Dekorasi tulisan menggunakan word art pada microsoft exel. Sangat mudah, ikuti langkah langkah berikut   :

  1. Siapkan Kertas Asturo Warna Pelangi 8 lembar untuk membuat tulisan seperti dalam gambar, dan kertas HVS putih kurang lebih 50 lembar 
  2. Siapkan kain geber warna biru  2 M2 
  3. Siapkan peralatan lainnya seperti gunting starpless, lem dan benang kasur
Cara kerja   :
  1. Buatlah tulisan yang kita kehendaki dengan menggunakan wordart, pada microsoft exel.  Kalau kita tidak menemukan bentuk font yang kita kehendaki bisa download font nya disini 
  2. Ukurlah Panjang tulisan pada kain geber , susun dengan rapi tulisan tersebut, ukur tinggi dan lebar tulisan, sebagai contoh dapat kamu download disini .  
  3. Print tulisan tersebut baris demi baris secara bergantian dengan menggunakan selection print untuk menghindari kesalahan pengeprinan
  4. Potong Kertas asturo memanjang sesuai dengan tinggi dan panjang tulisan,  
  5. Gunting huruf demi huruf ,  tempelkan pada kertas asturo dengan cara di straples, untuk lebih mudahnya kita bisa membuat beberapa huruf sekaligus dengan cara menumpuk kertas asturo untuk bentuk huruf yang sama.  
  6. Setelah Pengguntingan selesai, tempelkan kain geber pada tembok yang akan kita pasangi tulisan dengan menggunakan paku.  
  7. Rentangkan benang untuk menata huruf agar lurus Baris demi baris. 
  8. Tata dan Lem  huruf  huruf dengan  lem kertas.  ( Gluekol}


Tidak ada komentar:

Posting Komentar