Rabu, 27 April 2011

Koleksi Perangko

Perangko adalah merupakan benda pos yang banyak di koleksi.  Kenapa ?,   beberapa hal knapa perangko banyak yang gemar mengkoleksi  :

  1. Perangko murah dan mudah di dapat.
  2. Perangko Mudah disimpan , tidak memakan tempat.
  3. Perangko mengandung nilai nilai histori karena perangko di buat biasanya mendasari momen momen penting , tokoh tokoh terkenal, dan hal hal yang menarik.
  4. Perangko mengingatkan kita pada peristiwa pristiwa bersejarah yang pernah terjadi.

Kapan perangko mempunyai nilai jual yang tinggi ?, Mungkin kalau kita mempunyai perangko yang cukup tua, dimana jarang kolektor yang punya, mempunyai ke unikan khusus, harganya pasti akan selangit  karena semakin banyak kolektor yang memburunya, semakin langkanya barang tersebut akan sangat berpengaruh terhadap nilai jualnya.  Konon perangko termahal yang pernah ada adalah perangko Shailing ship British Guyana.  Harganya diatas USD$ 3 juta. Perangko tersebut mempunyai kisah yang menarik. Ingin tau kisahnya klik di http://www.bintangmerah.com.
Seandainya kita memiliki perangko antik  terbitan sebelum tahun 1960 misalnya,kepada siapa kita akan jual ?.  Jangan khawatir,  Dunia internet adalah merupakan pasar yang paling besar yang melibatkan seluruh penghuni bumi untuk bisa bertransaksi tanpa kesulitan walau kita berada di dua benua yang berbeda. coba selusuri www.ebay.com,  anda dapat menjual apa saja yang ingin anda jual, termasuk jika anda memiliki Perangko antik yang mana bagi anda tidak berguna sama sekali , namun  banyak kolektor menawarkan jutaan rupiah buat anda hanya untuk sebuah perangko bekas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar